MEDIA PROMOSI USAHA UNGGAR PETELUR

MEDIA PROMOSI PRODUK USAHA UNGGAS PETELUR 


Kegiatan promosi menjadi hal vital yang perlu dilakukan oleh seorang pelaku usaha baru. Beberapa langkah strategis yang dapat diambil dalam melakukan promosi adalah sebagai berikut.


1.LAKUKAN RISET PASAR YANG AKAN DIBIDIK

Kegiatan pemasaran yang termasuk ke dalamnya adalah kegiatan distribusi untuk memperlancar arus komoditas dari sentral produksi ke sentral konsumsi,informasi pasar,penyimpanan pengangkutan penjualan dan promosi. Informasi  pasar yang dikumpulkan bukan hanya perubahan harga telur yang terjadi, melainkan juga jenis dan kualitas produk yang diinginkan konsumen,lokasi penjualan telur yang memberikan peluang lebih baik, serta kebutuhan konsumen terhadap produk telur yang dihasilkan. Manfaat yang diperoleh dari pengumpulan dengan jenis jenis dan kualitas produk yang diinginkan konsumen mengetahui cara pemasaran yang sebaiknya ditempuh agar volume penjualan telur dapat ditingkatkan dan peternak dapat mengetahui tindakan-tindakan perbaikan yang akan dilakukan agar pelanggan tetap atau jumlahnya dapat ditingkatkan

2. PENETRASI PASAR ATAU PERTUMBUHAN TERKONSENTRASI

Strategi selanjutnya yang dilakukan setelah melakukan pemasaran adalah dengan mengembangkan are pemasaran atau dikenal dengan penetrasi pasar. Penetrasi pasar dilakukan untuk :

a. Menambah tingkat penggunaan pelanggan lama, dengan cara menambah jumlah pembelian,mengiklankan pengunaan lain,dan memberi insetif harga untuk pengunaan lebih banyak

b. Memikat pelanggan pesaing,melalui mempertajam diferensiasi produk,peningkatan usaha promosi, dan penurunan harga

c. memikat bukan pengguna untuk membeli produk,dengan cara merangsang keinginan mencoba melalui produk contoh (sampling) , insetif harga, dan sebagainya

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rangkuman Materi dan Soal latihan ASAT. Genap Kelas XI

MATERI STRATEGI PROMOSI KELAS XI GENAP

MATERI BEP PKWU