SOAL MAKANAN ORIENTAL DAN KONTINENTAL
SILAHKAN KERJAKAN DI BUKU TULIS LALU DIKUMPULKAN SETELAH PELAJARAN SELESAI
Latihan soal pilihan ganda Prakarya SMA
Sushi merupakan makanan yang bahan dasarnya adalah….
A. kentang
B. sagu
C. nasi
D. ikan
E. ayam
Jawaban:
Faktor penentu untuk membuat suatu tujuan dan melakukan proses untuk mencapai tujuan tersebut adalah….
A. Man
B. Money
C. Methods
D. Machine
E. Women
Jawaban:
Negara yang terkenal akan produksi kejunya adalah….
A. Jerman
B. Belanda
C. Italia
D. Francis
E. Amerika
Jawaban:
Untuk melindungi produk dari benturan dan cuaca serta memberikan kemudahan membawa adalah fungsi dari ….
A. Kemasan
B. Produk
C. Brand
D. Pemasaran
E. Finishing
Jawaban:
Strategi pemasaran yang cocok untuk usaha pengolahan makanan internasional adalah …
A. Penjualan langsung
B. Menentukan segmen pasar
C. Membuat brosur untuk disebarkan ke calon konsumen
D. Mengadakan pameran kuliner
E. Memberikan diskon saat momen tertentu
Jawaban:
Faktor produksi adalah setiap benda atau jasa yang digunakan untuk menciptakan, menghasilkan, atau meningkatkan nilai guna suatu barang atau jasa. Berikut ini yang tidak termasuk faktor produksi usaha pengolahan makanan adalah ….
A. Faktor produksi alam
B. Faktor produksi tenaga kerja
C. Faktor produksi modal
D. Faktor produksi kewirausahaan
E. Faktor produksi buatan
Jawaban:
Kebab adalah salah satu makanan internasional yang banyak digemari di Indonesia, makanan ini berasal dari….
A. Turki
B. Arab
C. Indonesia
D. Malaysia
E. Thailand
Jawaban:
Pengaturan komunikasi masa diluar iklan dan promosi penjualan yang bertujuan untuk meningkatkan penjualan atau memperkuat merek secara tidak langsung dan tidak bersifat menjual merupakan rencana pemasaran berupa …
A. Penjualan personal
B. Iklan online
C. Publikasi
D. Sponsorship
E. Promosi langsung
Jawaban:
Untuk meningkatkan usaha kuliner yang dilakukan wirausaha adalah…..
A. perlunya inovasi dan kreatifitas
B. perlu modal besar
C. adanya lahan yang luas
D. bahan harus impor
E. bahan harus ekspor
Jawaban:
Analisa yang dilakukan ketika melakukan perencanan kerja disebut dengan analisa…
A. SWOT
B. Laba-Rugi
C. Keuangan
D. Hasil Usaha
E. BEP
Jawaban:
Komponen proposal yang berisi rencana pemasaran usaha pengolahan makanan internasional adalah ….
A. Visi dan misi
B. Tujuan kegiatan usaha
C. Maksud kegiatan usaha
D. Profil usaha
E. Segmentasi pasar
Jawaban:
Makanan yang biasa dikonsumsi masyarakat bisa berupa makanan tradisional maupun makanan internasional. Berikut yang dimaksud dengan makanan internasional adalah….
A. makanan yang biasa dikonsumsi di suatu daerah
B. makanan yang dijual di semua daerah
C. makanan modern yang dijual di toko besar
D. makanan yang berasal dari luar negeri
E. makanan kedaluwarsa
Jawaban:
Pak Amin mempelajari cara mengolah pizza saat dia ingin membuka restoran khusus untuk turis mancanegara. Hal ini merupakan hal yang penting bagi Pak Amin untuk memulai usaha makanan internasional khususnya pizza karena….
A. menghasilkan cita rasa yang hampir mirip dengan negara asalnya
B. membuat pengunjung nyaman
C. menghasilkan cita rasa yang disukai oleh orang-orang secara umum
D. merupakan standarisasi dari usaha makanan internasional
E. akan menyesuaiakan cita rasa pasar
Jawaban:
Komentar
Posting Komentar